Memulai Cerita dari Tanaman

Sudah beberapa kali mencoba untuk menulis di ruang ini, beberapa kali juga cerita-cerita tersebut masuk dalam kotak draft. Setelah memutuskan untuk membuat segar diri dengan mandi. Akhirnya dapat juga apa yang ingin diceritakan, tentang tanaman.

Ada sepetak teras. Di sana saya mulai mencoba menanam cabai, yang bibitnya boleh dapat dari menyemainya. Setelah tumbuh begitu banyak sampai saat ini belum juga -dari sekian tanaman cabai itu- berbuah.

Tanaman cabai termasuk ringkih, mereka berkali-kali terserang kutu putih. Hama tanaman yang menyebalkan dan bandel. Saya sudah mencoba menggunakan pestisida dari olahan bawang putih. Tetap saja kutu tersebut balik lagi dan lagi. Ingin rasanya menggunakan pestisida yang lain. Namun pertimbangannya adalah ramah tidaknya terhadap kucing-kucing.

Selain cabai. Ada juga tanaman bunga. Bunga matahari dan melati. Bunga matahari yang saya dapatkan di PASTY dengan harga 15.000. Kini sudah mulai mekar bunganya. Sedangkan bunga melati yang berharga sama sudah beberapa kali berbunga meski tak banyak.

Tanaman buah tinggal jeruk entah jenis apa. Sirsak boleh dapat karena merupakan suvenir pernikahan kawan kantor.

Tanaman hias ada lidah mertua. Ada banyak lidah buaya. Ada rumput jepang yang saya tanam menggunakan media nampan plastik dan dirijen bekas, rumput-rumput tersebut untuk konsumsi kucing, karena kucing butuh rumput. Ada Spider Plant yang katanya juga disukai kucing selain spider plant adalah sekian banyak tanaman yang telah diteliti NASA kehandalannya dalam menjernihkan udara.

Terakhir, tanaman yang bergabung adalah sirih gading mendapatnya di PASTY. Rencananya tanaman ini akan saya pindahkan ke dalam botol-botol kaca berisi air, kemudia meletakkannya di dalam ruangan. Sebagai penjernih udara.

Segitu dulu, kapan-kapan dilanjut lagi cerita tentang tanamannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s