Pertemuan Rukun Tetangga

Malam yang basah setelah seharian diguyur hujan. Saya menghadiri undangan pertemuan bulanan Rukun Tetangga (RT). Ini merupakan pertemuan perdana saya dengan para tetangga satu RT meski sudah hampir 1 tahun menempati rumah sewa.

Dalam pertemuan tersebut saya dikenalkan oleh Ketua RT kepada bapak-bapak yang hadir. Ketua RT juga meminta saya untuk menjadi pranata acara sementara dikarenakan sekretaris RT (yang disebut sekjen) pamit datang terlambat.

Pertemuan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila. :) Baru dilanjut dengan sambutan dari ketua RT dan ketua Rukun Warga (RW), pembacaaan laporan bendahara, arisan.

Adapaun tema yang menjadi bahasan pertemuan adalah kebersihan, perbaikan jalan dan keamanan lingkungan. Kebersihan, mengenai pengecatan ulang tembok di lingkungan karena ulah vandal, masalah sampah (sedang mencari petugas sampah). Kumpul ide tentang perbaikan konblok jalan/gang. Keamanan, tentang keturutsertaan menjaga keamanan lingkungan dalam ronda rutin.

Ketua RW juga menyampaikan beberapa informasi program seperti penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA), membuat Akta Kelahiran (pemutihan) dan usulan dari ibu-ibu tentang kegiatan bulan April memperingati hari kartini.

Bulan depan di rumah ketua RW pertemuan akan berlangsung. Minggu depan saya ikut ronda. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s