Saya berhutang tiga tulisan karena sudah tiga hari alpa menerbitkan, dan tidak ingin menambah hutang lagi. Maka saya mencoba untuk menulis hari ini. Sambil cari cara untuk menunaikan hutang tulisan yang kemarin itu.

Sebenarnya wordpress sudah menyediak fitur bantuan untuk memudahkan kita untuk menerbitkan. Fitur itu adalah penjadwalan terbitan. Jadi kita bisa menyiapkan tulisan yang bisa terbit sesuai waktu tertentu semisal kita merencanakan untuk berpergian dan tempat yang dituju adalah jauh dari sinyal. Dengan kemudahan tersebut seharusnya bukan menjadi alasan untuk alpa menulis. Meski begitu, memang diakui fitur ini belum benar-benar maksimal digunakan.

Kemudahan lainnya adalah wordpress versi gawai, saya sudah memasangnya di gawai. Namun apa boleh buat, tulisan yang ingin diterbitkan waktu kemarin hanya berhasil tersimpan di local draft (memori gawai). Bisa jadi sinyal yang tidak prima mempengaruhinya.

Fitur yang membantu lainnya adalah menerbitkan tulisan melalui email. Setiap akun wordpress akan mendapatkan alamat email identik. dengan mengirimkan email ke alamat tersebut, maka otomatis subjek email akan menjadi judul tulisan dan isi email menjadi isi dari tulisan di wordpress.

Jadi alasan apalagi untuk tidak menerbitkan tulisan? heuhehehe

YK-12/01/2016

anakwayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s