Jadi ceritanya telah menempuh perjalanan pergi pulang menggunakan roda dua. Kalau dihitung waktu tempuhnya adalah +- 28 Jam. Pergi; berangkat 07.00 WIB sampai di tempat tujuan pukul 23.00 WIB, Pulang; 06.30 WIB sampai di tempat berangkat 20.00. Semua itu sudah termasuk istirahat.

Kalau jarak tempuh mungkin sekitar +- 800KM. Jaraknya masih mungkin, bisa jadi salah karena pencatat manual di speedometer tidak berfungsi. Perhitungan yang tidak valid. :D Motor yang saya gunakan adalah bebek keluaran 2008.

Apa sih yang dibawa ketika melakukan perjalanan menggunakan roda dua sendokir-an (sendirian)? Yang saya sertakan tentunya, perlengkapan standar seperti: menggunakan helm (pastinya :p), sepatu, masker/buff, kacamata hitam, sarung tangan, dan yang tidak lupa adalah “teman perjalanan” pemutar digital yang berisi daftar lagu pilihan. Apa saja daftar lagu tersebut? Lain kali saya akan membahasnya. Hehe.

Untuk perbekalan logistik, yang saya bawa adalah beberapa batang coklat, permen rasa mint, minuman perasa, dan air putih tentunya. Saya tidak mengonsumsi makanan berat seperti nasi atau mie. Karena khawatir kantuk berlebih. Kalau berboncengan mungkin beda lagi, memakan makanan berat masih mungkin saya lakukan. Karena kendali bisa bergantian.

Sekarang tinggal pemulihan. Setelah melakukan pembersihan diri. Bisa ditambah meminum susu segar dan atau dibaluri salep pereda sakit pada bagian yang diinginkan. Biar besok bisa beraktifitas seperti sedia kala.

Sampai jumpa di perjalanan berikutnya.

yk-03/01/2016
anakwayang

Leave a Reply

