Ekstra Waspada

Hari ini menjadi bentuk peringatan yang sangat keras. Ketika syarat keamanan standar sudah diterapkan. Namun, apa daya, pengrusakan pintu-pintu membuat dua buah komputer jinjing dan 1 penyimpan data eksternal raib.

Sepulang dari acara musyawarah besar organisasi di lembah merapi. saya pulang ke rumah setelah sebelumnya mampir untuk membeli tetikus, memesan kacamata di optik dan menyantap semangkuk bakso.

Sampai di depan OmahRembulan itu sebutan untuk rumah yang kami sewa, saya mendapati pagar rumah yang sudah terbuka, juga pintu garasi. Saya belum punya prasangka apa-apa. setelah membuka pintu utama yang terkunci. saya melihat pintu kamar saya yang dekat dengan pintu utama terbuka, padahal saya ingat betul sudah mengunci kamar saya ketika hendak keluar. mata saya langsung tertuju ke atas meja.

Di sana komputer jinjing milik kantor dan penyimpanan eksternal milik saya tidak ada. Saya makin kaget ternyata pintu kamar (bagian kunci rusak) seperti bekas dibongkar paksa dengan mencongkelnya lalu saya teringat laptop yang ada di meja ruang tamu pun tidak ada.

Saya menghubungi seorang kawan untuk menanyakan siapa yang terakhir meninggalkan rumah. saya kembali menemukan bukti kerusakan pada pintu yang menghubungkan pintu ruang tamu dengan garasi, kunci gesernya bengkok. saya juga tidak menemukan gembok yang biasanya untuk mengunci pintu garasi.

Saya datangi tetangga depan rumah untuk mengadukan kondisi yang terjadi. Saya juga menghubungi ketua RT, melapor bahwa rumah kami dimasuki pencuri. Kawan yang saya hubungi pulang, dan setelah itu pak RT hadir. Kami memutuskan menuju polsekta untuk membuat laporan.

Saya melaporkan dengan menceritakan apa yang saya temukan. Dugaan maling, masuk ke kamar dengan cara merusak tiga pintu. sehingga dua komputer jinjing dan media penyimpanan eksternal berpindah tangan.

Semoga apa yang telah terjadi mendapatkan titik terang. orang terduga sudah dikantongi. tinggal pembuktiannya. Dari pengalaman ini, temuan meninggalkan pesan bahwa siapapun dimanapun HARUS EKSTRA WASPADA!
gedongan
anakwayang

Leave a Reply

