Pil Kalah

Baru saja laga antara AS Roma melawan Juentus berakhir. Juve kembali menelan pil kalah. Dua gol roma dicetak oleh pjanic dan dzeco. Sedangkan gol juve dipersembahkan oleh Dybala. 

Babak pertama roma terus menekan. Situasi itu membuat Juventus nyaris tak membuat peluang. Barisan tengah Juve yang dikawaal oleh pogba sturaro dan padoin tak bisa mengimbangi permainan cepat Roma sehingga membuat pertahanan Juve harus bekerja keras meredam serangan. Buffonpun dibuat jatuh bangun.

Babak kedua, Juve mulai membangun serangan. Namun roma lebih dulu mendapatkan hasil saat mendapat tendangan bebas. Pjanik sebagai eksekutor berhasil melesakkan bola ke gawang Juventus. Buffon dibuat tak berkutik. Dan dzeko menambah nafas kemenangan untuk roma melalui sundulannya. 

Tempo Permainan roma mulai menurun. Dybala memanfaatkan umpan pereyra sehingga menjadi gol untuk Juventuk.

Telat mengganti dan kartu merah

Allegri, menurut saya telat memasukkan pemain pengganti. Baru Padahal dalam pertandingan tersebut tampak jelas alur bola ke depan tidak lancar karena barisan tengah yang timpang dan tidak kreatif. Kondisi ini diperparah dengan dikeluarkannya evra karena mendapat kartu kuning kedua. 

Awal yang berat. Dua kali mengalami kekalahan. Perjalanan kompetisi masih panjang. Ruang yang ditinggalkan vidal dan pirlo begitu terasa. Tentunya allegri punya skema yang berbeda. Tidak seperti musim lalu. Pemain-pemain Juve adalah “warisan” Conte. Musim ini banyak nama baru. Mudah-mudahan allegri mampu meramu formula yang tepat. Dan juve bisa mengejar ketinggalan. 

FORZAJUVENTUS!

Gedongan. Awal senin.
Anakwayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s