Aku Masih

aku masih
aku masih mendengar desis yang keluar dari mulutnya
aku masih melihat taringnya yang berdarah setelah mengoyak bangkai sesamanya

aku masih
aku masih merasakan teror yang bersumber dari raungan hari-hari maunya
aku masih sering menatap sosok berakal dan berperasaan katanya, begitu berambisi menciptakan tatanan yang melenyapkan nyawa-nyawa tak tahu apa-apa

aku masih acapkali menyaksikan kecurangan dan pembodohan terhadap sesamanya
aku masih tak jarang mendengar seruan, yang lemah harap menyerah!

aku masih …

aku berbisik pada lantai kamar yang dingin.
“pencapaian tertinggi sekarang ini mungkin saja adalah menjadi manusia semanusianya.”

kamarhitam, 20agu13

*zn
anakwayang

Leave a Reply

