Baru Saja

Sial. Sungguh sial. Aku tak mampu membendung kekuatan itu. Kekuatan yang datang kala matahari sedang melotot. Terik yang membungkam semua pakaian di jemuran. Panas yang menggerogoti tenggorokan dan mematangkan tempurung otak. Wangi kenikmatan yang tak kuasa ku tolak. Angin-angin dari surga mungkin melipir di batang leher membuatku bergidik.

Dahaga kerontang menyerupai ombak pantai selatan. Bergulung-gulung menghempas karangku yang sudah kukira berakar namun nyatanya. Ia terombang-ambing terkena belaian dengan daya besar.

Aku si nelayan. Yang menjemput para bidadari di ujung barat kala senja harus terkapar di perahu cadik yang mulai terkelupas catnya. Perahu kepunyaan yang bibirnya sudah sempal sana sini. Kalau kata nelayan lainnya. Perahuku ini tinggal dikeroyok koloni penghuni laut yang penuh dendam maka tenggelamlah kisah-kisah petualangan perahu yang sampai kini masih bernafas sendat karena cicilan lintah darat bertopeng koperasi yang suram lagi menyebalkan.

Kesialanku bertambah ketika kekuatan itu datang. Rubuhlah kini kesunyian ku rawat. Kesunyian yang saban petang kupersembahkan darah segar senja yang terpotong-potong cahayanya.

Kekuatan itu belum mampu untuk diajak berlayar. Perahuku terlalu renta untuk menampungnya. Dan penghuni laut seakan memusuhiku. Menjadikanku alasan tepat untuk meniadakanku agar senja dapat kembali menjinggakan laut yang kujunjung.

Mereka dengan kekuatannya geram melihat senja yang selalu berdarah. Mendapati jingga yang tak utuh menyinari pantai dan suasana sunyi.

Padahal aku tak melakukan sesuatu yang berbahanya. Hanya baru saja menyerahkan diri pada setan yang sedang tertawa. Karena siang itu aku kembali sial dan bertanya, dapatkah kupersembahkan lagi kisah segar senja pada mereka, ketika daya itu datang bergelombang?

Kamarhitam, 1Agu13

*zn
Anakwayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s