Dua Insan

Pada ruang yang tak bersuara. Dua insan yang sedang bercumbu dengan waktu. Meninggalkan segala gundah di meja kerja. Menyampingkan resah di toilet 3 x 2 meter luasnya. Mereka melepas segala atribut yang telah dikenakan hampir beberapa bulan kemarin. Seusai pagi, di hadapan siang yang menyala mereka berlari kencang memburu janji. Dengan sisa-sisa kekuatan yang mereka punya. Dengan segala kemampuan yang mereka benamkan. Angin segar menerpa wajah, menyeka peluh keringat sebesar kerikil. Membuat mereka tertawa bahagia, lepas dan puas rasanya. Dahaga yang pernah mampir di tenggorokan seperti tak terhiraukan. Berlari dan terus berlari mengejar janji.

Hingga suatu saat kaki terantuk batu dari keringat yang mereka hasilkan. Menangislah sejadi-jadinya. Merengek sebisanya. Kota-kota yang pernah bercerita kini bungkam seribu kata. Tak Peduli pada teriakan ketidakpuasan. Kota-kota yang dulu sering bersuara kini hanya bisa meratap lara. Melihat dua insan yang bermesraan di lampu pemberhentian semenras sontak berkelahi. Salin gebuk saling jambak, saling tuduh saling maki, saling hujat. Saling-saling lainnya. Di mana kasih yang mereka pernah mereka tanam dan pupuk dengan telaten? Musim yang berganti dan sering datang tak tepat janji adakah mempengaruhinya? Atau air untuk menyiramnya adalah dari sumber mata air air mata. Sumber dari segala sumber kepedihan?

Pada ruang yang tak bersuara. Dua insan yang sedang bercumbu dengan waktu. Menikmati kehengingan masing-masing, di balik dinding dan terasing.

kamarhitam, dengan The Stroke dan srupat sruput pilek, 8Jul13.

*zn
Anakwayang

*Selamat menempuh bulan Ramadhan kawan. Selamat berlatih.*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s