Aku Di Ujung Jalan

Aku menantimu di ujung jalan itu. Dekat dengan pertokoan dan komplek perumahan. Di bawah pohon beringin yang mulai miring. Ada tiga orang berdiri di sana termasuk diriku. Kami sempat berpandangan aneh. Orang itu kepadaku. Aku kepada orang lainnya. Dan lalu kami sibuk dengan mengalihkan pandangan pada kondisi jalan yang rusak karena banyak lubang. Kendaraan menari-nari tak karuan meliuk-liuk.menghindar satu dengan lainnya. Seorang datang menjemput salah satunya. Tinggal kami berdua di bawah pohon yang mulai rontok daunnya ditiup angin barang pelan dan sebentar. Tak lama kami berpandangan, motor menghantam lubang, suara keras menghantam terdengar. Syukur sang pengendara masih bisa mengimbang, hampir jatuh, tapi masih bisa berada di atas kendaranya.

Kemudian serombongan datang,kami berdua melihat langit yang mulai sendu. Seorang masuk ke dalam mobil mereka. Terdengar obrolan mereka berbisik terbesit angin. Mobil itu kemudian melaju. Seorang yang tadi. Yang berdiri menunggu denganku barusan. Duduk dekat jendela, menatapku murung. Aku kebingungan.

Sudah, begitu lamanya. Yang kutunggu datang juga. Seorang yang kunanti sudah bersamaku kini. Kami berangkat menuju? ia bertanya sering kali dalam perjalanan ini. Apakah yang kamu kejar? apakah yang kamu kejar? apakah yang kamu kejar? apakah yang kamu kejar? sudah lama kamu menunggu? apa yang kamu lakukan ketika menunggu? setelah datang kendaramu? kembali lagi pertanyaan, apa yang kamu kejar.

Bibirku. Rapat. Tak bersuara. Tak berduga. Aku senyap. Langit tak diam, dan takkan pernah diam. Namun kini aku senyap. Hanya bisa senyap. Angin dari jendela membuatku membelalak. Sungguh senyap.

Kamarhitam,  ditemani Supertramp,11APR13.

*zn
Anakwayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s