Coretan Kopi dan Kamu

Lewat sudah dia di depan mata. Masuk ke dalam ke asbak bergumul dengan abu. Lalu lompat ke dalam gelas berenang dalam kopi campur susu campur gula. Yang mulai dingin dipeluk peliknya oleh malam.

Ada rindu yang tersangkut di ruang tengah. Jadi tontonan bersama. Melihat sehisteris itu mereka. Apa yang mereka histeriskan bila keluar angin dari perut yanh sakit tidak berbaukah? atau bagaimana pertanyaannya, adakah rindu yang tampak jelas? Selain kecupan yang berbentuk jika menyeplak di atas kertas? Sehisteris apa kita jika melihat rindu itu tampak? atau hanya memejakmkan mata lalu merasakan bibir menyeka permukaan semua yang gundah dan gelisah. Lagi, ketiku rindu tersangkut di gagang pintu yang rusak. Ia diam. Tak mengetuk. Dan ketika buka pintu. Angin segar akan bertiup menyapa kening dan menarikan rambut-rambut. Sungguh kerinduan macam apa yang bisa kita bagikan? bagi mereka yang tertidur beralas koran di pinggir jalan. Menatap aneh setiap sudut jalan. Kendaraan. Manusianya. Semuanya yang berlalu bagai angin.

Dan ketika suara gitar, piano klasik, vokal merdu melantun dengan ketukan drum yang perlahan namun kuat. Dia masuk ke tenggorokan. Membuat alur darah berhenti sejenak. Mata terpejam dibuatnya. Malam yang pelik tak selalu berkeringat. Anak-anak malam berlarian. Di tengah hujan pujian buatan. Dan kulkas terbuka dinginnya tak lagi seberapa. Di malam-malam yang lewat dengan pelangi di dalam cangkir gelasku. adakah kamu di salah satu warna di pelangi itu? yang dari langit turun untuk mandi, tapi kau akan berenang di ampas kopi yang menghitam. Makin lama makin keras. Untukmu yang menginginkan langit jatuh di depan kamarmu. Aku telah mengajak kawanan awan untuk pulang denganku. Menuju hatimu yang tak ada sekat. Hanya lapang yang luas.

Kamarhitam, ditemani Marillion, 5APR13.

*zn
Anakwayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s