Optimalkan Peramban

Peramban menjadi penting kala teknologi internet ditemukan dan berkembang. Peramban berfungsi untuk mengubah “kode-kode” laman web menjadi tampilan yang mudah dilihat, dibaca. Sekarang berbagai kemajuan teknologi pada peramban membuat pengguna semakin mudah menjelajah dunia internet. Berikut bagaimana saya mengoptimalkan peramban (Google Chrome khususnya) di komputer personal bersistem operasi Ubuntu 12.04. Alasan saya demi kenyamanan menjelajah internet.

Satu. Yang paling pertama adalah memutakhirkan peramban yang kita gunakan caranya bisa mengunduhnya atau mengatur pemutakhiran otomatis.

Dua. Memasang/memutakhirkan pengaya. Untuk ini pengaya yang saya pasang adalah “AdBlock Plus” untuk memblok pariwara yang seringnya mengganggu.

Tiga. Mengelola tembolok, untuk meminimalisir sifat “lupa” karena sering/banyaknya laman yang dikunjungi, tembolok sangat membantu saya untuk mengunjungi ulang laman web ketika dibutuhkan. Kelompokan bersadar kategori menurut selera masing-masing.

Empat. Membersihkan semua data peramban, misal kuki, riwayat, dan semua sandi yang tersimpan, secara teratur. Untuk keamanan lebih, terkadang saya menggunakann peramban dengan “mode incognito”.

Lima. Menghilangkan fungsi menerjemahkan laman pada peramban dengan cara, pilih dan klik menu Chrome di kanan atas >> pilih setelan >> tampilkan setelan lanjutan >> hilangkan centang pada “Tawarkan untuk menerjemahkan laman yang ridak dalam bahasa yang saya baca”.

Sekian, bagaimana saya mengoptimalkan Google Chrome sebagai peramban yang sering sya gunakan berdampingan dengan Modzilla Firefox. Adakah koreksi/tambahan? Silahkan jangan ragu untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih.

Tambahan:
* Silahkan mengunjungi bantuan Chrome untuk informasi lebih lanjut.

Kamarhitam, mendengarkan Arctic Monkeys album Suck It and See, 13FEB13

*zn
anakwayang

Leave a Reply

