Pangan

Suara riuh ramai di ruang tengah, suara-suara dari perut yang kenyang, kenyang dengan nasi dan telur. Telur yang didadar sediri dan didadar orang. Sebagian lagi adalah suara-suara menunggu kenyang.Karena kapasitas pemasak nasi yang imut tidak sebanding dengan kapasitas perut. Maka dari itu bergantian adalah jalan menuju kenyang.

Menunggu nasi tanak, dicarilah teman untuk nasi. Seperti biasa membeli sayur di warung makan dekat kontrakan. Untung tak bisa diraih, kenyang tak bisa ditunda. Sayur tak ada, tersisa hanya kuahnya. Tak apalah, memang itu yang kami incar, menikmati nasi sembari berenang adalah segar. Dan gorengan menjadi sosok lauk. Dengan 5000 bisa buat makan orang tiga. Alhamdulillah tentunya, perut terisi, kantung tak perlu risih.

Kenyang lalu gelisah. Terdengar kabar mampir ke telinga. Harga satu porsi nasi telur (nasi, mie/orek tempe, sambal/kecap) di warung idola kami naik. Menjadi 4000 rupiah. Entah harus sedih atau senang. Yang kurasakan sekarang hanya kenyang. Dan sedikit gelisah, saja.

Mirip Smurf tokoh kartun berwarna biru asal Belgia buah karya Poye. Sosok itu masih bisa hadir juga menghiasi kenyangku. Mewarnai asap mirip Janus, lambang dewa Yunani yang bermuka dua.

Sosok yang seperti ditulis GM mengenai identitas, bahwa konon identitas mirip bawang, yang jika dikupas, ditemukan berupa lapisan kulit lalu lapisan kulit tanpa inti.

Masihkah dirinya atau mungkin diriku juga betah menjadi ketua perampok. Aku masih gelisah. Memeliharanya.

Seorang kawan datang mengeluh perutnya panas setelah coba memakan roti kukus dengan rasa sapi pedas? bukankah dari judul sudah jelas, ada pedas?

Namanya saja mencoba.

Tadi kami makan roti itu juga, perut kami masih oke-oke juga, yang kami makan adalah rasa susu coklat dan stroberi.

Yah namanya mencoba.
Bergembiralah. :)

kamarhitam_januari8
anakwayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s