Sambil

Sambil menunggu membarukan unsur-unsur untuk “tugas sakti” :D ditemani kaset Indonesia Best Alternatif saya mau cerita tentang perjalanan solo ke Solo hari minggu kemarin lusa.

Hmm. Berniat berangkat pagi menuju stasiun, setelah minum kopi sisa semalam, cuci muka, semprot pewangi. ternyata kesampaian jam 07.45 baru berangkaaaaat. Mengendarai sepeda menuju stasiun. Di jalan sempat bingung mau naik kereta apa bis. tapi keinginan naik kereta lebih besar. ya, sudah menuju stasiun-lah.

Sampai di stasiun 20 menit kemudian, masuk ke tempat penitipan kendaraan di depan stasiun, saya menuju ke loket, dan ternyata Prameks baru datang setengah sebelas. Lamanyaaaa batinku berkata. Pilihan satu-satunya yang tersedia adalah kereta Manja (Madiun Jaya) AC, *singkatan yang aneh, Manja! ;p

Tiket yang terpaut 10 ribu membuat muring-muring juga. Perut lapar belum sarapan, ah sarapan dulu baru beli tiketnya. mampir di angkringan depan stasiun yang biasanya saya datangi kalau tiba dari perjalanan kereta. Nasi 1, sate usus rempela ati, bakwan jagung 1 dan es teh. Cukuplah, namanya juga saarapan.

Beli tiket! tiket Prameks dari Lempuyangan – Solo seharga 10 ribu, dan Manja AC itu 20 ribu. Setengah 10 kereta tiba, saya pun beranjak dari kursi tunggu. Kereta lansir Stasiun Tugu dulu, sebentar berhenti, lalu meluncur ke Solo. Dalam perjalanan ada bisikan Pink Floyd sama lirikan Heavier than Heaven, biografinya Kurt Cobain. Kombinasi yang Echoes in the way!

Setelah1 jam lebih perjalanan. Saya pun memutuskan turun di Solo Balapan. Dan setelah tahu, ini adalah pilihan coba-coba yang salah. haha. Harusnya tadi turun di Purwosari. Walau katanya lebih dekat Solo Balapan ketimbang Purwosari, berhubung saya naik angkutan umum dan tidak mengerti jalurya. Sempat nanya tapi malah dibikin bingung. Ah, nekat! naik apa jalur apa saja. terpilihlah ATMO. Putar-putar itu bis. loh kok lewat depan purwosari juga, pilih turun sayanya.

Berhubung saya sedikit kenal Purwosari akibat hajatan metal Rock In Solo kemarin dan sempat mengambil gambar papan informasi yang menerangkan untuk kemana (saja) naik angkutan apa (saja). Saya lalu naik BST (Batik Solo Trans) ongkosnya IDR 3000, bayar di atas bukan di shelter. hehe. Sesuai panduan papan, saya turun di Solo Grand Mall (SGM) lalu jalan sedikit ke perempatan jegat angkutan jalur 02, Saya ingin menuju Manahan. IRD 2000 ongkos angkotnya.

Transfer Moda

Turun depan Manahan. ternyata udah pada bubaran, jiaaah pinjam punya Warkop DKI. Manahan, mana tahaaaan, kesiangan mas! Masih saja untung ada buah tangan yang bisa direbut! Haha. Setelah putar-putar manahan, mengobrol sedikit dengan penjaga parkir, pilihan berikutnya Klitikhan! Menunggu lama plus bingung-bingung sampai jugalah saya di Klitikan Notoharjo Semanggi. Pasarnya luas tenan, dan saya hanya dapat es teh, hihi.

Lanjutkan perjalanan menuju Alun-alun Lor dulu ah siapa tahu ada jodohnya. Naik Angkot 04 turun di Gladak, jalan sedikit sampailah! Dan jeng-jeng, belum jodoh juga, angin bertiup kencang sepertinya panggilan hujan, sudah waktunya pulang Jogyaaaa. Naik bis yang lewat Purwosari. Kata bapak pengemudi becak yang saya tanya, sebetulnya ada pilihan akses dengan berjalan kaki, lumayan sepertinya. Tapi udah mendung lagi mengejar kereta ndak bisa kalau sambil jalan.

Beli tiket Prameks seharga 10 rb nunggun 15 menit, kereta datang pukul 15.16 WJT (Waktu Jam Tangan), dan keretanya penuh. seileh, yang bikin ribet adalah celana saya resletingnya rusak, duh. Bergelayutlah saya sampai lempuyangan, lumayan. Ambil sepeda di penitipan, bayar 2 rb. Wes e wes gowes. Burjolah dalam kepala. Mamam siang dulu di hari sore setalah batagor bandung yang di beli di Manahan sudah tak bertahan.

Eh malah asik cerita itu pembaruan udah selesai dari tadi. hehe. Solo, cen solo tunggu saya lagi!

kamarhitam. Pas, puppen,pure saturday, netral, nugie, kubik, koil, waiting room, lfm dan plastik!