Belajar Tenggelam

ilustrasi

aku berenang dalam kata-katamu
dalam setiap ejaan yang kamu ketik
dalam setiap kalimat yang engkau rangkai

dan aku basah, sekali.

membuatku bernapas perlahan-lahan
membuatku berulang kali mengeluarkan kepala
berusaha meraih udara, menghimpun sekuatnya

tapi,
selalu ada yang menarik kakiku
gerak tanganku terbata
gerak kakiku terhingga
kata-katamu
ejaanmu
kalimatmu

aku sesak, aku sesat
telingaku pengeng
mulutku berbuih
dadaku penuh air
air yang sengaja kuminum
karena itu yang paling mungkin bisa kulakukan
selain ku berteriak, berbisik, maupun bernyanyi

lautan itu begitu zig-zag
kapal kecil kapal besar lewat disampingku
mereka diam, mereka bisu, mereka laju

kamu telah mengajarkanku tenggelam
cepat atau lambat kamu tahu, pasti!
aku akan mengambang diselamatkan, terselamatkan, menyelamatkan, pasti!
atau..

terima kasih

anakwayang_1012

Leave a Reply

