Karena Temannya

Karena Temannya

Ketika kira-kira Karena berumur 34176 jam, karakter kartun “penjaga malam – orang kelelawar” yang lebih tenar dengan sebutan Batman itu menjadi temannya. Menghiasi setiap Karena sekolah dan bepergian terkadang menemani Karena bermain, mereka berdua berkomunikasi jika hanya Karena atau orang lain bertanya-tanya.

Berbeda saat, Si Karena pun berkunjung ke rumah sanak saudaranya yang berbeda pulau. Ia genap berumur 59808 jam, Si Batman ternyata sudah tidak sakti lagi, ia memilih beristirahat, selama 17088 jam saja ia menemani Karena. Temannya sekarang adalah anak setan, warnanya putih dan gundul, ia berbeda sebab berkaki absurd dan  lebih ramah ketimbang bangsanya. Teman sejawatnya itu ia selalu berputar, sering menunjukan bahkan mengagetkan. Sayangnya ketika hujan “anak setan” sering menghindar, tak tahan dengan itu sehingga ia keriput dan mati.

Anak setan ini menghantui Karena cuma sampai 85440 jam. Perjuangannya digantikan oleh Sang Lingkaran dengan kotak-kotak disetiap penjuru angin. Dasarnya mengkilat berwarna kuning mahal-mahalan, sang Lingkaran pada saatnya diduakan dengan teman yang lagi jawara saat itu, teman yang bisa menyala di gelap. Tak ada yang istimewa dari temannya teman Karena, selain hanya berasal dari kapal yang beroperasi dari Borneo dan berhenti di Mollucca dan bernama Getar G.

Dengan ingat atau terlupakan teman-temannya Karena tinggal cerita, sosok teman yang melingkar kini ketika Karena berumur 187968 adalah Sang Hitam Putih, lebih ringkas dan membantu, Seorang kawan baik yang memberikannya ketika maoyoritas orang memilih lapar dan kami berdua memilih kenyang.

Teman-temannya Karena telah berjasa mengingatkan, mengikuti, menghantui, melegakan dan juga menghiasi. Mereka bertipe manual dan non-manual, mereka lelah ketika berkurang daya sebab itu lebih sering mengigau dan mengacau. Ketika daya berpulang, mereka pun kehilangan kekuatan dan fungsinya. Mereka berwujud lingkaran yang suka melingkar, stabil di bagian itu. Temannya Karena sekarang berkata 23.20.

Kapan waktu terbaik untuk menanam pohon? Yang pertama, dua puluh tahun kemarin, dan yang kedua adalah SEKARANG! (anonim)

Gambar dari sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s