Freeday Baik

Hujan malam itu sepertinya sedang merajuk, tak bisa ditebak. Setelah hadir dalam sebuah rapat gagas tema dengan embel-embelnya. Saya dan seorang ustadz ber’baik’ malam-malam sesuai dengan janji dan rencana, rintik hujan tak kunjung berhenti walau satu ustadz lainnya sedang berhalangan.

Lalu perjalanan berhenti di sebuah warung pemuas lapar, lapar gorengan tentu molen jadi tujuan.Namun sayang molen sedang dalam proses pembuatan sekiranya 1 jam lagi molen baru bisa manggung, memakan yang ada dan meminum yang segar. tak lama berselang rintik kian deras, kami terjebak. setelah menunggu dan menunggu hujan pun tak reda hingga sang molen pun berhasil manggung dihadapan. apa boleh buat, kenyang melanda, tetap sikat juga. lama makin lama, ah sudah kami melanjutkan perjalanan menuju rumah singgah.

Berniat untuk menunggu seorang pemimpin yang malam ini juga akan mengadakan pertemuan,untuk berkongsi dan berkompromi, lalu bersepeda bersama. Namun sang kabar pun belum juga datang.

Kamar dan bagian isinya sudah terjamah , berkicau sebentar mengenai jalur yang akan dilalui. Sepakat kami berangkat,  berangkat untuk bersepeda malam.

 

Kurang lebih 1 jam perjalanan, singgah di benteng vredeburg, menumpang  toilet di kantor polisi, ke swalayan dan akhirnya kami sampai pada finish. 10 m dari 0 KM yaitu pos polisi. dengan minuman kemenangan berbentuk botol lucu dengan soda gelap di dalamnya beserta wafer super-man menemani pembahagian perjalanan. tak terasa lama juga kami bertukar cerita.

Lalu kami pulang, makan di Sebuah resto, ah bukan resto,  menurut saya lebih tepatnya studio anak-anak atau semacam taman kanak-kanak dengan bangkunya yang berwarna-warna dan para pekerja yang bertopi, terlebih para pengunjung yang bermenor ria dan kami didalamnya. Meninggalkan tempat makan, sempat pula ditertawakan orang yang sedang oversenang alias stress.he =)

Perjalanan pulang menanjak, mencapai klimaks, berkeringat, senang!. Berebut kipas angin dan esok ada trip lagi, waktunya istirahat. Gelap.

Jaga semangat ini.

nb: Semoga yang lagi di”perbaiki” lengannya (ustadz fuad) lancar dan berbahagia .

One thought on “Freeday Baik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s