Lagu-laguannya Pe-merintah

Mari kita bermain tak usah belajar, belajarlah untuk membunuh!

Tak ubahnya gerembolan peminta-minta yang meminta kepada pengemis. itulah aku! aku yang seorang pengemis. diperlakukan bagai raja, tentu raja pengemis. bertahta emas dan berlian, emas dan berlian oleh-oleh dari mengemis. duduk diatas bangku empuk terbuat dari kulit istimewa, kulit hewan yang tentu tidak mengemis di bangunan yang megah tapi bau amis, amis darah, darah para pengemis lainnya.

Berkendara dengan kereta salju yang nyaman, dibisiki oleh bidadari nan menyesatkan, tentu dengan seorang babu yang bertugas sebagai kapten, dan aku si raja, raja pengemis yang duduk manis di belakang, rutin membenarkan posisi dasi yang wangi, dan juga tas kerja yang mengkilat, berisi beberapa kertas perampas.

Hai kau pengemis, segeralah kau menyelesaikan tugas mu! serahkan padaku dan kau akan ku angkat menjadi kaki tangan ku, otakmu akan kujejali dengan doktrin cara mengemis dengan baik. Sehingga tahta ngemis mengemis ini akan berjaya, tentu hingga anak cucu mu, cucu mu mempunyai cucu hingga cucu mu berubah menjadi seekor kecoak yang pandai, tak hanya bergaul dikubangan air kakus, namun bergaul hingga tempat gemerlap nan bising, hingga tempat paling suci sekalipun.

Hai kau pengemis, kau hanya Kroto, tak berdaya hingga ajalmu didalam perutnya, seekor burung kecil yang bernama Ciblek! Ciblek yang tak suka bermain cublek-cublek suweng, karena Playstation sudah ada, tinggal pilih yang ciblek pun suka dan kau akan dibuat tertawa olehnya. Segeralah kau kesini! semir ini sepatu, biar mereka melihatku yakin, berdoa saja nanti proyek ku berhasil, boleh kau ambil sepatu ini. Jikalau kau tak mau silahkan kau buka mesin pencari, cari yang kau suka lalu pesanlah! Jangan kau beli dengan rupiah, dolar saja, atau ringgit! ingat jangan yang murah dan tak bernama, aku malu jikalau kau memakai barang-barang seperti itu. kau pengemis namun harus trendi! ingat itu!

Hai kau pengemis, minumlah! kau terlihat lelah, gelas itu pakailah, pinggir bibir gelas itu bekas seorang ternama, artis namanya, dia jadi pujaan setiap kepala bangsa ini, banyak yang memimpikan bisa tidur dengannya. setelah kau pakai gelas itu taruhlah di lemari pendingin, letakkan paling atas, singkirkan botol-botol pembunuh kuman terlebih dahulu, lalu kau besarkan itu ukuran dinginnya. yang paling dingin, harus yang paling dingin, biar kita bisa juga merasakan dinginnya!

Hai Pengemis, ambilah pisau ini, tusuklah tubuhku, pilih, silahkan pilih bagian mana yang menjadi favoritmu, yang paling menjadi favoritmu. Tapi jangan lupa, tetaplah mengemis.

One thought on “Lagu-laguannya Pe-merintah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s