Ingin Menulis 311!

Entah apa yang ada dalam benak ini. Lama kiranya, huruf-huruf laknat itu sudah tak terjamah.

Oke! Saya ingin menulis, menulis apa saja, yang penting menulis, baca sudah walau sedikit, mendengar sering walau hanya itu-itu saja yang didengar, melihat apalagi, terhenti ketika memejam. Disaat memejam pun masih bisa mendengar, melihat dan membaca, walaupun cuma mimpi. Menulis yang belum, belum mau untuk menulis, apa malas untuk menulis, tulis saja yang ingin kau tulis, bermutu tidaknya itu tidak masalah, yang penting kata-kata dirangkai hingga menjadi bangkai, dan bangkai itu pun menjadi cercaan. tak peduli!

Peduli atau tidaknya, saya ingin menulis. titik. Menulis dan menulis. Menulis yang penting atau tidak penting, manfaat maupun tidak bermanfaat sekalipun, menulislah. Menulislah. Berpikirlah berpikirlah, menulislah menulislah, hajar papan ketik itu hingga pojok kiri mu dari kotak ini tertera beberapa jumlah kata. tak mau menulis? memotretlah, potret lalu kau simpan dalam pikiran kau tuangkan dalam tulisan, potret! potret lalu kau tulis kembali.

Ayo! segera selesaikan tulisanmu, tulisan yang kau tulis dan kau baca kembali, kau tulis dan kau baca sendiri, kau tulis dan kau ubah sendiri, kau tulis dan kau maki sendiri, kau tulis dan kau curi sendiri, kau tulis dan kau tertawakan sendiri.

Ini belum seberapa, tulislah kembali, baca! makanya baca! bacalah yang bisa kau baca! lalu tulis. tulis kembali apa yang kau baca, persetan apa yang kau baca apakah tulisan maupun keadaan. Terperangah dengan membaca, tulislah kembali, jangan dimakan sendiri. ingin kau makan sendiri. makanlah! lalu kau tuliskan kembali.

Musik? musik apa yang kau dengar, musik itu? dengarkan, dengarkan hingga tuli, lalu tulislah. Ikuti musikmu, lantunan itu!  kemudian menolak lupa menulisnya. Dengar lalu kau tulis. Bukan musik yang kau dengar, omongan kosong hingga berisi, tak apa. Tulislah! dan setelah kau tulis kemudian dengar kembali, tulislah!

Kotak persegi panjang dengan jejeran tombol dan lampu led warna kuning di bagian bawah dari namanya, jangan hanya kau pandang! Tulislah tulislah menulislah!

One thought on “Ingin Menulis 311!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s